Kemensos RI Salurkan Bantuan ke Warga Asahan Terdampak Banjir

Kemensos RI Salurkan Bantuan ke Warga Asahan Terdampak Banjir

topmetro.news – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PKBA) menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kantor Sosial Asahan, Minggu (13/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Staf Subdit PKBA Direktorat PSKBA, Yoga Yasonta menyerahkan bantuan kepada Sekda Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi disaksikan Kepala BPBD Asahan, Sekretaris Dinsos Asahan, Camat Simpang Empat, Camat Silau Laut dan undangan lainnya.

Sekda juga mengatakan, “Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga terdampak banjir. Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir menyebabkan 18 Kecamatan di Asahan terdampak banjir.”

Bupati Asahan H Surya BSc telah menginstruksikan kepada BPBD dan OPD terkait untuk berupaya meminimalisir efek dari banjir. Yaitu dengan menyalurkan bantuan, dapur umum dan mendirikan tenda pengungsian.

Ucapan Terima Kasih

Sekda mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kemensos RI kepada masyarakat Asahan yang terdampak banjir. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat.

Yoga Yasonta mengatakan bantuan yang telah diserahkan melalui gudang Dinsos Asahan. Yakni makanan siap saji 1.000 paket, makanan anak anak 200 paket, matras 100 lembar. Lalu kasur 50 lembar, selimut 100 lembar, sandang dewasa 100 paket, sandang bayi 100 paket, pembalut wanita 100 paket, family kit 30 paket, kidware 30 paket dengan jumlah sebesar Rp 179.390.700.

“Pada hari ini kita akan menyerahkan lagi telur sebanyak 1.000 kg. Mie instan 100 dus dengan jumlah bantuan sebesar Rp39.500.000. Semoga bantuan yang diserahkan ini kiranya disalurkan tepat sasaran, sehingga bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Kadis Sosial Asahan Asrul Wahid Dalimunthe SE MSi melalui Sekretarisnya Muchsin MPd menyampaikan bahwa bantuan telur dan mie instan ini akan disalurkan ke Desa Sei Dua Hulu, Desa Perk Hessa, Desa Simpang Empat, Desa Sipaku Area, Desa Perk Suka Raja Kecamatan Simpang Empat sebanyak 70 dus mie instant dan 30 kart telur serta ke Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut sebanyak 30 dus mie instant dan 20 kart telur.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment